Contact Form

 

Hi! Can You Help Me Please?

Microsoft Edge


Hai :) Adit di sini hehehe ^^ Aku sedang kesulitan akhir-akhir ini, dapatkah kau membantu ku?

Sudah sekitar kurang lebih satu bulan aku mengubah browser yang ku gunakan. Dulu aku menggunakan Chrome sebagai default dan tidak menggunakan apapun lagi sebagai second browser-nya. Namun aku baru sadar, setelah sekian lama aku menggunakan Chrome, ternyata browser ini memakan banyak sekali RAM T.T Pantas saja terkadang saat sedang browsing tiba-tiba jadi macet dan sebagainya. Akhirnya ku putuskan untuk menggantinya dengan Microsoft Edge.


Mengapa Microsoft Edge?

Awalnya aku akan menggunakan Mozilla Firefox sebagai mesin pencari utama ku, namun setelah beberapa pertimbangan dan beberapa kali pencarian informasi, ternyata dalam beberapa hal, ME [Microsoft Edge] lebih unggul dibandingkan MF [Mozilla Firefox]. Terlebih lagi, karena aku adalah pengguna Windows Phone, karena Windows Phone adalah produk dari perusahaan Microsoft, sepertinya ini akan meningkatkan kinerja dari ME itu sendiri. hehehe. Tapi jangan salah, Microsoft Edge berbeda dengan Internet Explorer loh. Sudah menjadi rahasia umum kalau Internet Explorer terkenal dengan kelemotannya oleh pengguna internet. Berbeda dengan pendahulunya, Microsoft Edge jauh lebih cepat dibandingkan dengan Internet Explorer, bahkan dari beberapa sumber situs, Microsoft Edge lebih cepat dibandingkan Chrome dan Mozilla Firefox dalam masalah browsing.

Tapi tetap ku akui, Chrome jauh lebih baik dari pada semua mesin pencari hingga saat ini, karena salah satu kelebihan Chrome adalah ia langsung mencari melalui address bar, sehingga hasil pencarian menjadi lebih akurat dan detail. Dan Chrome juga langsung terintegrasi dengan Google, makanya hasil pencariannya lebih banyak dan akurat. Sedangkan Microsoft Edge menggunakan Bing sebagai web browsernya, karena di jaman yang serba canggih ini jarang sekali yang menggunakan Bing, maka dari itu hasil pencariannya kurang akurat. Meskipun Microsoft Edge masih minim dengan penambahan Ekstension atau Add-Ons, tapi beberapa fitur yang hanya dimiliki Microsoft Edge ini sudah membuat ku cukup puas.


Lalu, bagian mana yang menjadi masalah?

Nah, masalahnya terletak pada perbedaan kode web Chrome dan ME. Dulu saat pertama kali membuat blog ini, aku menggunakan Chrome untuk masalah template, pengaturan, posting dan lain sebagainya. Setelah ku ganti dengan ME, ternyata ada beberapa bagian dari blog ini yang menjadi crash. Aku sudah mencoba untuk menyusuri bagian-bagian mana saja yang terjadi crash, dan sudah ku perbaiki. Namun masalah lain muncul karena aku tidak bisa melacak semua letak crash-nya. huhuhu. Karena aku bukan programmer, aku tidak begitu mengerti seluk beluk kode web.

Yang ingin ku minta tolong adalah, jika nanti kalian menemukan bagian-bagian yang rusak seperti gambar tidak keluar, musik tidak memutar, page not found atau lain sebagainya pada blog ini, mungkin mohon sekiranya segera melapor pada ku ya. hehehe. Setelah laporan ku terima, ku coba untuk segera mengatasinya. Karena terus terang, jika aku kembali menyisir dari mulai pengaturan, postingan awalku hingga postingan terakhir ku, itu tidak efektif. Jadi aku mohon bantuannya kepada teman-teman. Yoroshiku Onegaishimasu. よろしくお願いします。

Ah, iya. Bagaimana cara menghubungi admin? Teman-teman tinggal ikuti langkahnya di bawah ini.


Pada halaman utama blog ini, teman-teman tinggal klik logo amplop pada bagian scroll up-down di sebelah kanan layar. Catatan : tombol ini hanya muncul jika teman-teman mengakses blog ini melalui PC, bukan HP atau Tablet.


Selanjutnya teman-teman bisa isi semua kolom yang tersedia, dan tekan SEND.

Dengan adanya notifikasi masuk, aku akan segera memperbaikinya. Terima kasih atas bantuannya, semoga dengan gangguan seperti ini tidak membuat teman-teman kapok untuk berkunjung di Pluviophile ya ^^

Bai-bai....Salam hangat dari admin :3

Lokasi:

Malang, East Java, Indonesia

view large map

Total comment

Author

Aditiya Fajar Pamungkas

0   komentar/コメント

ボクのブログに読んで来てくれてありがとうございます。
Terima kasih sudah bersedia membaca blog ini. Jika berkenan silahkan tinggalkan komentar tentang kritik dan saran atau mungkin sapaan hangat. Semoga tulisan ini bermanfaat, baca postingan lainnya juga ya! ☺

Cancel Reply