Contact Form

 

Game Jadul Yang Bikin Ketagihan : Theme Hospital

Theme Hospital



AFP - Aloha sobat bloggersss~ Masih dengan mimin AFP dengan segala keramah-tamahannya wkwk. Pada kesempatan kali ini, mimin akan membawa kalian bernostalgia dengan salah satu game jadul dari seri PS1 yaitu Theme Hospital

Jika kalian kelahiran 90-an, mungkin kalian tidak asing lagi dengan game ini. Karena game ini cukup populer di kalangan anak-anak pada saat seri ini masih diluncurkan pada platform PS1. Banyak yang menyukainya termasuk mimin karena game ini tidak hanya menyuguhkan story line dan tantangan yang keren, tetapi juga menyuguhkan grafik yang mumpuni pada masanya. Yap, menurut mimin, grafik seperti ini sudah sangat bagus pada masa-masa kejayaan PS1 dahulu. (Tapi jangan membandingan dengan grafik game jaman sekarang ya wkwkwk).

Namun sayangnya, karena PS1 sudah tidak ada (baca : tidak diproduksi lagi), akan sulit untuk memainkan game ini kembali. Sangat disayangkan ya :( Eeiiitttssss...tapi jangan sedih, karena pada malam yang sejuk ini, mimin akan berbagi game Theme Hospital ini kepada kalian ^ ^

Theme Hospital PC Version

Yaa..yaa...Jaman sekarang, untuk bermain game jadi agak sulit karena platform PS1 dan PS2 sudah tidak ada. Diganti dengan penerusnya yang lebih canggih yaitu PS3 dan PS4. Namun sayangnya tidak semua dari kita dapat membeli PS3 dan PS4 dengan mudah karena harga yang tidak sesuai dengan kantong mahasiswa (siswa). :(

Tapi bagi mahasiswa rantauan seperti mimin (dan teman-teman yang lain mungkin), untuk bermain game bagus diperlukan sedikit usaha dan kemauan untuk searching. Dan mahasiswa masa kini, lebih sering memainkannya dalam versi PC. Sekarang, jika kalian mau, banyak tersedia game-game dalam versi PC, tapi tentu saja tidak semua game tersedia dalam versi PC. Daaaannn...beruntung sekali mimin karena Theme Hospital tersedia dalam versi PC (yyeeaayyyyy~). Sebenarnya tersedia juga dalam bentuk ISO, tapi jika kalian menemukan file ISO, kalian harus memainkannya melalui PS1 Emulator (PSX). Keduanya sama saja kok, sama-sama lancar, sama-sama asik. Tapi yang akan mimin bagikan kali ini adalah Theme Hospital PC Version. :)



THEME HOSPITALって何ですか? [Apa itu Theme Hospital?]

Naahh, mimin yakin ada juga di antara kalian yang belum tahu apa itu game Theme Hospital. Singkatnya, game ini mengharuskan kalian untuk mengelola sebuah rumah sakit (intinya kalian jadi yang punya rumah sakit) dan menyelesaikan Quest yang ada. Dimana ada beberapa stage yang harus kalian lalui untuk sampai pada stage terakhir dan kesulitan di setiap stagenya berbeda-beda. 

Pada awal mulai game, kalian hanya akan menangani pasien-pasien dengan penyakit normal dan tidak serius serta bahkan dapat ditemukan pada kehidupan sehari-hari. Namun seiring berjalannya stage, nantinya kalian harus dituntut untuk menyembuhkan penyakit yang sulit dan langka pada pasien. Untuk itu kalian harus melakukan Research pada laboratorium rumah sakit yang kalian miliki.

Tidak hanya itu, kalian juga harus pintar-pintar untuk mempekerjakan dokter, suster, front office dan OB. Dimana setiap karyawan yang kalian miliki terdapat macam-macam sifat dan perilaku. Jika kalian salah-salah memilih seorang dokter atau suster, akan mengakibatkan kematian pasien dan akan mempengaruhi nama baik rumah sakit kalian di kalangan masyarakat. hoho bahaya juga ya kalau sampai bikin orang mati hihihi.

Oh-oh, tidak hanya itu, kalian juga harus pintar-pintah mengatur tata letak ruangan agak space gedung yang kalian miliki dapat digunakan semaksimal mungkin. Serta harus seoptimal mungkin memberi pelayanan terbaik kepada pasien dengan cara menyediakan fasilitas yang membuat pasien nyaman berada di rumah sakit, seperti toilet, bangku, mesin minum otomatis (vending machine), tanaman dan kecepatan pelayanan dokter kalian. Salah-salah jika terlalu lama menangani pasien, pasien yang tidak sabaran akan pergi begitu saja dan mempengaruhi point ketenaran rumah sakit kalian.

Mengelola dokter juga gampang-gampang susah, karena tidak setiap ruang pengobatan dapat ditugaskan semua dokter, terkadang ada beberapa ruangan yang hanya dapat di-handle oleh dokter berspesifikasi khusus. Yaitu dokter yang memiliki skill pada bidangnya. Kalau di kehidupan sehari-hari namanya dokter spesialis. Dan tentu saja kalian harus membayar dokter spesialis lebih mahal dari pada dokter umum.

Wuuahh, pokoknya seru deh kalau sudah main langsung ke dalamnya. Memang terdengar sulit dan merepotkan jika kalian membaca penjelasan super panjang ini. Tapi mimin yakin, jika kalian sudah mengerti dan menemukan letak kesenangan dalam bermain game ini, kalian pasti akan ketagihan hihi.

Berikut preview yang mimin ambil dari google image :

















Sudah tidak sabar main? kekeke Silahkan download gamenya dan rasakan keseruannya ^ ^


Lokasi:

Malang City, East Java, Indonesia

view large map

Total comment

Author

Aditiya Fajar Pamungkas

0   komentar/コメント

ボクのブログに読んで来てくれてありがとうございます。
Terima kasih sudah bersedia membaca blog ini. Jika berkenan silahkan tinggalkan komentar tentang kritik dan saran atau mungkin sapaan hangat. Semoga tulisan ini bermanfaat, baca postingan lainnya juga ya! ☺

Cancel Reply