Contact Form

 

[WIDGET] Cara Memasang Widget Music Box Dari Sound Cloud Pada Blog

On Rainy Days Piano Version



AFP - 皆、おはよう~! 今日は元気なの? Gyaah~ sudah lama ya aku tidak posting. Hehe gomen-gomen ^ ^ Karena akhir-akhir ini mimin sedang repot ngupas bawang UAS dan persiapan KKN T~T Tapi tidak apa, mimin curi-curi waktu untuk tetap berbagi kehangatan pengetahuaaan yeaay~ Nah, apa yang mimin punya? Seperti biasanya mimin suka stalking mantan om google kalau lagi konek internet, dan alhasil mimin jadi tahu bagaimana Cara Memasang Widget Music Box Dari Sound Cloud Pada Blog. Hihi

Sebenarnya fungsi utama dari widget ini sendiri adalah agar kamu [yang empunya blog] dan pembaca lain dimanjakan dengan alunan musik sambil membaca postingan. "Tapi bukannya widget kayak gini bikin loadingnya berat ya?" Iya jika itu widget musik lain yang kamu temukan di om google, tapi widget kali ini tidak terasa berat kok saat loading. Karena widget ini langsung terhubung dengan Soung Cloud tanpa ada pihak ke-3 yang menyertainya.

TIPS dari mimin...

sebelum mimin jelaskan bagaimana caranya, mungkin perlu sedikit diperhatikan bagi kamu yang ingin memasang widget ini. Pertama, kita sepakat bahwa tidak semua orang menyukai musik. Kedua, belum tentu juga selera musik mu sama dengan pembaca yang lainnya. Maka dari itu, tergantung dari niat kamu untuk memasang widget ini. Apakah hanya sekadar musik selingan, atau kamu ingin berbagi musik favorit mu dengan yang lainnya. Tapi TIPS dari mimin, sebaiknya  pilih lagu atau musik yang sesuai dengan tema atau konten blog kamu. Jadi, akan ada hubungan antar musik pengiring dan tema serta konten yang ada pada blog. :)

Sebagai contoh, mimin akan memasang instrumen lagu On Rainy Days dari B2ST [BEAST] Piano Version :)

Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan...

1. Buka alamat Sound Cloud.
2. Silahkan cari dan pilih lagu yang ingin kamu pasang pada blog mu.
3. Jika sudah mantap dengan pilihannya, klik tombol SHARE.


4. Akan muncul tampilan seperti gambar di bawah. Pilih EMBED.


5. Setelah itu, [1] Klik More Option. [2] Sesuaikan ukuran gambar. [3] Jika ingin diputar secara otomatis, centang pilihan Enable Automatic Play.


6. COPY kode script-nya.


7. Masuk ke menu blogger. [1] Pilih  Tata Letak. [2] +Tambahkan Widget. [3] PASTE pada kolom yang konten. [4] Silahkan beri nama widget tersebut, tidak diberi nama pun tidak apa-apa. [5] Pilih Simpan.


8. Dan...beres!!! Kamu bisa pindah letak widget sesuai keinginanmu, tinggal drag saja ke tempat yang diinginkan.


Sedikit Catatan

Pada widget ini, kamu hanya dapat memutar satu buah lagu, jika kamu ingin mengganti lagu, tinggal lakukan langkah-langkah tersebut dari awal. Ketika lagu berhenti berputar, tidak ada menu repeat (mimin juga belum cari tahu), maka dari itu ketika lagu sudah selesai, kamu harus menekan tombol play untuk memutarnya kembali. Jika kamu membuka laman lain dari blog tersebut pada tab baru, lagu akan tertimpah oleh laman baru pada tab baru dan memulai dari awal, sedangkan lagu yang sudah berputar pada laman sebelumnya akan berhenti.

Bagaimana? Mudah bukan? Hweheeh Semoga dengan ini blog kamu tidak kriik kriik ya. hihi
Yups, itu saja untuk postingan kali ini, terima kasih sudah membaca ^ ^ Kita berjumpa lagi pada postingan selanjutnya ya. Salam basah hangat dari mimin :* じゃ、またね。

Lokasi:

Malang City, East Java, Indonesia

view large map

Total comment

Author

Aditiya Fajar Pamungkas

0   komentar/コメント

ボクのブログに読んで来てくれてありがとうございます。
Terima kasih sudah bersedia membaca blog ini. Jika berkenan silahkan tinggalkan komentar tentang kritik dan saran atau mungkin sapaan hangat. Semoga tulisan ini bermanfaat, baca postingan lainnya juga ya! ☺

Cancel Reply