Contact Form

 

[KABAR BEASISWA] : YAYASAN AMAL ABADI ORBIT HASRI AINUN HABIBIE 2016 🎓

[KABAR BEASISWA] : YAYASAN AMAL ABADI ORBIT HASRI AINUN HABIBIE 2016 🎓

AFP -  おはよう、皆!😄  Bagaimana kabar hari ini? Mimin doakan semoga selalu sehat jasmani dan rohani ya. Masih dalam rutinitas yang sama, mimin masih repot mengurus persiapan KKN. huhuhu 😭 Mungkin inilah yang namanya balada mahasiswa semester tua ya? 😂 Tapi hari ini mimin tidak akan membahas hal itu, kali ini mimin akan berbagi informasi lagi mengenai [KABAR BEASISWA]. Beasiswa kali ini datang dari dalam negeri khususnya dari [Yayasan Amal Abadi Orbit H.A.H]. Ingin tahu informasi selengkapnya? Let's check this out, buddy!


Yayasan Amal Abadi Beasiswa Orbit Hasri Ainun Habibie adalah salah satu bentuk nyata komitmen Ibu Hasri Ainun Habibie terhadap masa depan sumber daya manusia yang memiliki potensi yang sangat besar, namun terkendala oleh masalah ekonomi keluarga. Kini, sosok yang mampu memberi inspirasi dengan kebaikan dan kerendahan hatinya itu telah kembali kepada Sang Pencipta. Namun warisannya telah menorehkan tinta emas di hati banyak orang yang tidak akan mudah dilupakan dan akan terus dilanjutkan serta ditingkatkan oleh Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan dengan ketulusan hati dan sepenuh hati.

Yayasan Amal Abadi Beasiswa ORBIT Hasri Ainun Habibie kembali membuka pendaftaran beasiswa untuk tahun 2016, dengan nilai beasiswa yang lebih besar dan beragam. Mulai tahun 2016 ini, Yayasan Orbit memberikan 3 jenis beasiswa, yaitu Beasiswa Reguler, Beasiswa Unggulan dan Beasiswa Ultima. Beasiswa Reguler dan Beasiswa Unggulan diperuntukkan bagi siswa SMA atau Perguruan Tinggi. Beasiswa Reguler berjangka waktu satu tahun ajaran, sedangkan Beasiswa Unggulan adalah beasiswa penuh untuk satu jenjang pendidikan [3 tahun untuk SMA dan 4 tahun untuk Perguruan Tinggi]. Beasiswa Ultima adalah beasiswa untuk membantu pengembangan Sekolah dan Kampus Orbit Hasri Ainun Habibie.

Perbedaan utama beasiswa yang diberikan oleh Yayasan AAB ORBIT Hasri Ainun Habibie dengan beasiswa lain adalah beasiswa ORBIT tidak semata-mata memberi bantuan dana, tetapi juga bantuan pelatihan dan pembekalan pada setiap Anak Bimbing [ANBIM], agar mereka menjadi lulusan yang tidak hanya cerdas di bidang akademis, namun juga menjadi SDM yang beriman, taqwa, terampil dan profesional yang mampu mengubah masa depan Indonesia menjadi lebih baik.

Jadwal Pendaftaran dan Proses seleksi Program Beasiswa Yayasan AAB ORBIT Hasri Ainun Habibie tahun 2016 adalah :
  • Januari - Pertengahan Mei : Pengumuman dan Penerimaan Berkas
  • Januari - Mei                         : Proses Seleksi
  • Mei - Juni                               : Verifikasi Keabsahan & Persetujuan Pengurus
  • Juni                                         : Pengumuman Akhir

BEASISWA REGULER 🎓

Penerima Beasiswa Reguler adalah siswa yang duduk di kelas 1 hingga kelas 3 SMA atau duduk di bangku Perguruan Tinggi mulai semester 1 hingga maksimal semester 8. Bantuan yang diterima oleh ANBIM atau penerima Beasiswa Reguler akan sepenuhnya diserahkan kepada masing-masing ANBIM, sesuai dengan keperluan mereka yang dirasa paling mendesak, seperti untuk biaya transportasi, biaya kos, membeli buku, makanan ekstra untuk menambah gizi, les tambahan, kursus dan lain-lain.

Kriteria dan Persyaratan Beasiswa Reguler Untuk Jenjang SMA :


[KABAR BEASISWA] : YAYASAN AMAL ABADI ORBIT HASRI AINUN HABIBIE 2016 🎓

Kriteria dan Persyaratan Beasiswa Reguler Untuk Jenjang Perguruan Tinggi


[KABAR BEASISWA] : YAYASAN AMAL ABADI ORBIT HASRI AINUN HABIBIE 2016 🎓


Beasiswa Unggulan 🎓

Beasiswa Unggulan diperuntukkan bagi siswa yang berhasil diterima di SMAN Unggulan dan mahasiswa yang diterima di PTN Unggulan melalui jalur undangan, dengan bantuan penuh dan berkesinambungan, sejak masuk hingga lulus SMA/S1. Oleh karena itu, Beasiswa Unggulan hanya diperuntukkan bagi siswa yang baru diterima di SMAN atau PTN.

Kriteria dan Persyaratan Beasiswa Unggulan Untuk Jenjang SMA :

[KABAR BEASISWA] : YAYASAN AMAL ABADI ORBIT HASRI AINUN HABIBIE 2016 🎓

Kriteria dan Persyaratan Beasiswa Unggulan Untuk Jenjang Perguruan Tinggi :

[KABAR BEASISWA] : YAYASAN AMAL ABADI ORBIT HASRI AINUN HABIBIE 2016 🎓


Pendaftaran hingga 15 Mei 2016 secara online, termasuk dokumen persyaratan. Yayasan AAB ORBIT Hasri Ainun Habibie akan melakukan verifikasi terhadap data yang masuk. Jika ditemukan ketidakjujuran dalam pemberian data, maka lamaran beasiswa tidak hanya akan ditolak, tetapi pelamar tidak akan dapat lagi mengajukan beasiswa untuk tahun-tahun selanjutnya.

Beasiswa ORBIT Hasri Ainun Habibie hanya diperuntukkan bagi siswa/mahasiswa yang berasal dari keluarga yang kurang sejahtera. Jangan ambil hak mereka dengan mengajukan beasiswa, jika kamu berkecukupan ya.

Keputusan Yayasan tidak dapat diganggu gugat. [titik]

[KABAR BEASISWA] : YAYASAN AMAL ABADI ORBIT HASRI AINUN HABIBIE 2016 🎓

Nah, bagaimana sobat? Apakah kamu termasuk siswa yang membutuhkan? Ini adalah kesempatan dan jalan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa untuk kamu agar tetap dapat menimba ilmu hingga jenjang yang lebiih tinggi. Selagi masih bulan April, segera buka websitenya dan dapatkan informasi yang paling lengkap di sana. 😀
Website : Klik di sini

Sekian informasi yang dapat mimin bagikan, semoga informasi ini bermanfaat. Kita berjumpa lagi pada postingan selanjutnya ya. じゃ、またね! 😉

Sumber :

Lokasi:

Malang City, East Java, Indonesia

view large map

Total comment

Author

Aditiya Fajar Pamungkas

0   komentar/コメント

ボクのブログに読んで来てくれてありがとうございます。
Terima kasih sudah bersedia membaca blog ini. Jika berkenan silahkan tinggalkan komentar tentang kritik dan saran atau mungkin sapaan hangat. Semoga tulisan ini bermanfaat, baca postingan lainnya juga ya! ☺

Cancel Reply